HATI-HATI DI BOGOR SEKARANG ADA MIE RAMPOK



Yup, Mie Rampok, pertama kali mendengar nama ini, saya agak begitu khawatir, bagaimana jika sesudah menikmati Mie Rampok ini, saya tidak bisa pulang kerumah?? Karena uang di dompet habis buat menyantap Mie Rampok ini? Bahaya sekali, kan? Hehe.
Mie-rampokRasanya, wisata kuliner yang ada di Bogor ini nggak ada habis-habisnya, ada saja menu baru yang hadir meramaikan jagat kuliner Bogor yang semakin kesohor. Dari kuliner asli Bogor maupun kuliner baru dari daerah lain yang mulai expansi ke Bogor.
Contohnya Mie Rampok ini nih. Dari namanya yang unik, seketika orang-orang yang lewat atau tak sengaja melihat banner langsung tergelitik untuk mencari tau, apa itu Mie Rampok. Mie Rampok adalah singkatan dan cabang dari Mie Ramen Depok. Kalau penasaran rasanya bagaimana, nggak perlu jauh-jauh kan ke tempat asalnya, karena di Bogor sudah ada. Jadi, kalau lagi liburan di Bogor, teman-teman musti coba dan mampir kesini.

Mie Rampok aslinya adalah modifikasi dari Mie Ramen (Mie Khas Jepang) dengan beragam isian didalamnya, seperti Bakso dan olahan seafood lainya. Namun, untuk menjaga citarasa bumbu asli Indonesia, Mie Rampok diracik khusus dengan rempah-rempah yang ada disini. Percaya, deh..sekali menghirup aroma kuah Mie Rampok ini, langsung perut rasanya berontak ingin mencicipi rasanya. Yang terasa sekali harum aroma jahe bercampur kunyit itu yang bikin saya pengen lagi kesana.
IMG_20150531_174801Soal rasa, bumbunya yang kental berwarna asli (dari kunyit) membuatnya terlihat begitu menggoda dengan cita rasa yang pastinya berbeda dari Mie Ramen lainnya.
IMG_20150531_173108
Ada dua kedai Mie Rampok yang saya tau ada di Bogor, tepatnya di daerah Cibinong. Satu ada di depan Cibinong City Mall, setiap malam mangkal menggunakan motor 3 roda (viar). Dan satunya lagi berada di Jl. Sukahati dengan konsep resto. Jelas kedua tempat ini punya suasana yang berbeda. Jika ingin merasakan menikmati Mie Rampok sambil melihat lalu lalang kendaraan dan orang-orang yang keluar masuk area perbelanjaan. Mie Rampok yang depan CCM musti dicoba. Namun jika ingin suasana yang tenang dan santai, bisa mampir ke restonya yang ada di Sukahati ini.
interior-resto-mie-rampokTempatnya enak, walaupun kecil tapi nyaman apalagi ada wifi gratis yang disediakan pemiliknya. Tapi saya nggak nyoba sih, wifinya kencang atau tidak.
IMG_20150531_174506
Untuk menunya tidak terlalu banyak, selain menu utama Mie Ramen dengan pilihan Mie Rampok Paha, Sayap dan Ceker, disini tersedia juga Mie Steak Rampok dengan harga yang relatif murah. Untuk Mie Rampok Sayap dan Ceker cuma Rp. 15rb saja. Mistiknya paling mahal seharga Rp. 18rb.
menu rampokmenu rampok 2
Minumannya cukup bervariatif, favorite saya ada Es Kacau (cappucino cincau) Rp. 5rb. Ada pula Es Nursela (nutrisari selasih) yang segar banget, dan juga beberapa pilihan lain, seperti Roti Bakar aneka toping dan Bread Durian zoup.
IMG_20150531_173420
Tertarik mencobanya? Rute kesini gampang banget, kok. Restonya tidak jauh dari perempatan Pemda dan SD Pajeleran. Dari Bogor tinggal naik angkot no 32. Tepatnya di Jln. KSR. Dadi Kusmayadi, Pajeleran, Cibinong-Bogor. Restonya sendiri buka dari jam 10 pagi sampai malam. Kalau yang di depan CCM, motornya mangkal dari menjelang malam sampai suasana keramaian di sekitaran Pemda bubar atau sampai dagangannya habis.

sumber

Komentar

populer

Ayam ternyata tidak sebodoh yang dibayangkan

GALAU YANG BAHAGIA? NIH ICIP GURIHNYA AYAM GALAU DI BOGOR